Persiapan Umroh Membawa Anak

Mengajarkan Anak Ilmu Agama Lewat Ibadah Umroh

Persiapan Umroh Membawa Anak—Semua orang tua menginginkan anak-anaknya pintar dan mengikuti jejak orang tuanya. Bila orang tuanya mengajarkan hal-hal yang baik, pastinya kebaikan yang diajarkan  oleh orang tuanya, akan diikuti oleh sang anak. Cara mengajarkan anak mengenai kebaikan ada banyak sekali caranya, apalagi bila dikaitkan dengan ilmu agama. Cara-cara yang bisa dilakukan apabila dikaitkan dengan ilmu agama tersebut ialah diajak ketika shalat dimasjid, dikenalkan kepada huruf-huruf Arab agar dapat membaca Al Qur’an, diajak ke pengajian atau ke tempat wisata yang dapat menambah ilmu agama sang anak dan masih banyak lagi. Bila Anda sebagai orang tua memiliki biaya yang lebih, Anda bisa mengajak anak berwisata sambil beribadah dengan melaksanakan umroh. Wisata ke Baitullah lebih terasa suasana agamisnya. Karena semua orang yang datang kesana memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bagi yang ingin menunaikan ibadah umroh untuk pertama kalinya mengajak anak dengan keyakinan yang mantap, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai Persiapan Umroh Membawa Anak. Karena apabila tidak disiapkan, Anda sebagai orang tua akan kwalahan ketika anak cepat bosan dengan suasana ibadah disana. Apa sajakah Persiapan Umroh Membawa Anak yang perlu Anda ketahui? Lihat infonya dibawah ini dari Khazzanah Tour biro Travel Umroh dan haji!

Persiapan Ketika Melaksanakan Ibadah Umroh Dengan Membawa Anak

  1. Pemilihan Waktu

Arab Saudi memiliki cuaca yang ekstrem pada musim tertentu. Apabila musim panas, maka musim panas tersebut akan ekstrem. Apabila musim dingin, maka akan ekstrem pula musim dinginnya. Musim-musim tersebut terjadi pada bulan April-September untuk musim panas dan untuk musim dingin terjadi pada bulan Oktober-Maret. Jika mengajak anak, alangkah baiknya Anda sebagai orang tua bijak dalam memilihkan waktu, agar anak tidak merasakan sakit atau hal yang tidak diinginkan. Persiapan Umroh Membawa Anak yang dapat dilakukan, ajaklah anak Anda pada bulan Desember saja. Karena jika pada musim panas, rasanya seperti membakar kulit dan anak Anda pasti akan kepanasan. Selain itu, jika pada bulan Desember, adalah waktunya anak-anak untuk libur dari sekolah mereka.

  1. Ketahui Umur Yang Pas Untuk Menunaikan Ibadah Umroh Bagi Anak

Mengajak anak-anak menunaikan ibadah umroh memang penting apalagi diusia dini. Namun, Persiapan Umroh Membawa Anak yang satu ini sangat harus diperhatikan. Karena, bila Anda mengajak anak Anda yang masih dibawah usia 5 tahun maka bisa mudah sakit. Sebab, memang usia dibawah 5 tahun sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna. Anda pun bisa-bisa ibadahnya tidak khusyu karena kwalahan mengurus anak di tanah suci. Bila mengajak anak  yang usianya diatas 5 tahun, mungkin saja Anda akan diberikan kemudahan dalam beribadah sambil berwisata bersama anak di tanah suci.

  1. Memilih Hotel Jarak Dekat

Persiapan Umroh Membawa Anak selanjutnya, memilih hotel yang jaraknya dekat dengan lokasi ibadah. Hal ini dilakukan agar anak Anda tidak kelelahan karena harus bolak-balik ke lokasi ibadah dari lokasi hotel.

  1. Membawa Mainan

Kejenuhan anak-anak bisa membuat orang tua kwalahan ketika anak sudah mulai rewel. Sehingga, Persiapan Umroh Membawa Anak yang satu ini perlu Anda bawa. Karena bila tidak dibawa, anak akan mudah bosan atau jenuh. Terutama pada saat menunggu penerbangan.

  1. Pastikan Anak Memakai Tanda Pengenal

Untuk Persiapan Umroh Membawa Anak yang satu ini, bukan hanya pada anak saja, melainkan orang tua juga harus memakainya agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Misalnya seperti hilang dari rombongan atau yang lainnya. Pilih waktu di program Umroh Ramadhan bisa di awal, tengah, akhir atau full Ramadhan sesuai yang Anda inginkan! Yuk buruan daftar jangan sampai kehabisan seatnya ya!

  1. Perlengkapan Anak

Perlengkapan anak dan orang tua memang tidak jauh berbeda. Namun anak yang masih 5 tahunan, ada baiknya dibawakan diaper. Selain itu dipastikan membawa antiseptic dan obat-obatan yang bisa membantu ketika terjadi sakit pada anak secara tiba-tiba.

  1. Makanan Ringan

Makanan ringan baik yang dibeli atau dibawa jangan sampai mengandung bahan-bahan yang tidak halal dan juga tidak sehat.

  1. Stroller

Bagi anak yang berusia 5 hingga 6 tahun, sepertinya masih sangat cocok apabila diletakkan di stroller ketika mereka lelah saat berjalan atau saat beribadah umroh melakukan thawaf dan sa’i.