Pesona Wisata Dieng: Sunrise Bukit Sikunir dan Danau Telaga Warna

wisata dieng hemat, tour dieng, wisata dieng murah, liburan ke dieng

wisata dieng hemat, tour dieng, wisata dieng murah, liburan ke dieng, dieng tour travel, trip dieng murah, dieng hemat, paket wisata dieng. tour murah dieng. not in plan trip

Wisata Dieng. Sudah lama sejak saya mengunjungi dataran tinggi. Danau dengan air beberapa warna di lembah dataran tinggi yang indah di dekat Yogyakarta. Aku ingin kembali satu kali lagi dengan mengambil paket wisata Dieng dari Travel yang menawarkannya. Untuk mengalami beberapa hal yang saya tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan terakhir kali saya mengunjunginya. Paket Wisata Dieng ini akan menjadi hari perjalanan menarik dari Yogyakarta.

Jika Anda ingin bergabung dengan sunrise tour Dieng Anda harus bangun pagi-pagi. Bahkan, kami bahkan tidak pernah pergi tidur. Sopir menjemput kami dari rumah pukul 12.30 malam. Kita naik ke mobil dengan bantal, pakaian hangat dan tas penuh peralatan kamera. Kami menutup pintu dan berangkat ke dalam kegelapan.

Dieng adalah tiga jam perjalanan di luar Yogyakarta. kota, jika Anda dapat menyebutnya begitu, terletak di dataran tinggi di sebuah lembah. Hal ini terkenal dengan wisatawan untuk danau pirus Telaga Warna. Namun alasan mengapa kami berangkat begitu awal di pagi hari adalah untuk matahari terbit dari Sikunir Hill. Saya telah diberitahu itu indah.

Sunrise di Dataran Tinggi Dieng

Ketika Itu hampir 04:00 ketika mobil akhirnya digulung berhenti di tempat parkir di bawah bukit Sikunir. kelompok-kelompok kecil meskipun waktu itu ada orang-orang berkumpul bersama di mantel berbicara dengan bersemangat. Pasti ada sekitar 25 orang di tempat parkir semua tampak bersemangat.

Dari tempat parkir itu adalah 30 menit berjalan kaki sepanjang lagu ke puncak Sikunir Hill. Sunrise terjadi pada sekitar 05:00, jadi bukan berangkat langsung kami membeli secangkir teh di salah satu toko-toko kecil. Teh adalah panas dan manis dan membantu menghangatkan saya.

Setelah minum teh kami berangkat up trek. jalan itu gelap dan langkah-langkah yang tidak rata digali ke sisi bukit. Kami menggunakan cahaya dari telepon kami untuk membantu kita melihat. Di atas kita bisa melihat cahaya dari bintang-bintang. Itu tampak begitu indah tinggi ini sampai jauh dari kota besar.

Sunrise di Bukit Sikunir

Ketika Anda hampir di puncak bukit Anda mencapai tempat istirahat kecil dengan kursi. Berikut jalan membagi. Untuk sebelah kiri ada jalan yang akan membawa Anda ke titik pandang yang lebih rendah di atas bukit Sikunir. Ke kanan Anda dapat mengikuti jalan lain yang akan membawa Anda semua jalan ke puncak bukit. Ini adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dan itu adalah jalan yang kita ambil.

Dari rest area itu sepuluh menit mendaki ke puncak bukit. Anda dapat mengetahui bahwa Anda hampir di atas, karena Anda dapat melihat siluet sebuah gubuk di puncak bukit (set melawan bintang. Ini terlihat begitu indah, tapi aku tidak bisa mengambil foto yang baik).

Di bagian atas bukit ada kerumunan orang duduk dan menunggu matahari terbenam. Kami mencoba untuk menemukan tempat dengan depan orang banyak.

Itu dingin di puncak bukit, tapi tidak ada angin. Kami duduk dan menunggu untuk menyaksikan matahari terbit dari bukit Sikunir. Itu adalah pemandangan benar-benar indah. Menonton video untuk melihat apa itu seperti untuk diri sendiri.

Tips Wisata ke Dieng

Cobalah untuk mengunjungi selama hari Minggu. Ini kurang ramai dari pada akhir pekan dan Anda akan mendapatkan tampilan jauh lebih baik dan memiliki pengalaman yang baik.
Untuk sudut pandang terbaik; pergi semua jalan ke puncak bukit di depan struktur. Di tepi bukit ada saus. Ada lereng meter dan kemudian daerah di mana tingkat tanah keluar. Ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit.

wisata dieng hemat, tour dieng, wisata dieng murah, liburan ke dieng

Danau Telaga Warna

Satu lagi yang sayang apabila anda lewatkan ketika mengunjungi dieng dalam paket tour dieng adalah telaga warna. Dikarenakan fenomena telaga warna ini hanya ada beberapa di Indonesia dan dunia, yang salah satunya ada di dataran tinggi dieng.

Kami meninggalkan puncak Sikunir Bukit seperti matahari terbit di atas cakrawala. Itu dingin dan meskipun kami bisa tinggal lebih lama, kami ingin melihat Telaga Warna Danau dari sudut pandang Batu Pandang. Di siang hari kita cepat sampai ke bawah bukit.

Kami bertemu sopir kami di tempat parkir dan setelah sarapan cepat kentang kecil dan pisang goreng kami berangkat sepanjang jalan bergelombang untuk parkir mobil dari mana Anda dapat mendaki ke sudut pandang Batu Pandang.

Ketika kami tiba di tempat parkir berikutnya hari mulai mendapatkan hangat. Kami meninggalkan mantel kami di dalam mobil dan mengambil kamera dengan kami karena kami berangkat ke Batu Pandang.

Ini adalah pendakian singkat ke Batu Pandang. Jalan ke sudut pandang melintasi beberapa bidang. Ini adalah sepuluh menit berjalan kaki ke sudut pandang dan trek sangat mudah diikuti. Kami harus membayar petani Rp10.000 masing-masing sehingga kita bisa pergi ke sudut pandang.

Tidak ada sangat banyak orang di Batu Pandang ketika kami tiba dan pemandangan Telaga Warna Danau benar-benar menakjubkan. Lihat video. Aku berjanji Anda akan terkesan.

Tips :
Kebanyakan orang tidak tahu ini, tetapi Anda harus pergi lebih awal dari puncak Sikunir Bukit pergi ke Batu Pandang. Hal ini karena kabut mengumpulkan di Telaga Warna Danau di pagi hari. Begitu matahari mulai naik menguap kabut.
Biaya masuk untuk Telaga Warna Danau mahal untuk wisatawan asing dan saya tidak yakin itu worth it. Jika Anda ingin menyimpan uang (dan waktu) pergi ke Batu Pandang. Pandangan ini benar-benar menakjubkan.
Candi Arjuna Dieng

wisata dieng hemat, tour dieng, wisata dieng murah, liburan ke dieng, dieng tour travel, trip dieng murah, dieng hemat,

Kawah Sikidang dan Candi Arjuna

Itu hampir 8:00 pada saat kita turun dari Batu Pandang. Setelah sarapan saya masih punya banyak energi. Kami memutuskan untuk mengunjungi dua situs terakhir untuk tur Dieng sunrise kami: Kawah Sikidang dan Kuil Arjuna. Kami berhenti pertama adalah Kawah Sikidang, yang pendek lima menit berkendara dari Batu Pandang.

Kawah Sikidang

Kawah Sikidang adalah kawah belerang yang terbuka. Kota ini terletak di hamparan terbuka besar tanah berdebu. Hal pertama yang Anda akan melihat ketika Anda tiba di Sikidang adalah bau; menangkap di tenggorokan Anda dan membuat sulit untuk napas. awan besar asap mengalir keluar dari lubang dan bisa diambil dengan angin. Jika Anda beruntung angin akan bertiup jauh dari tempat parkir dan Anda hanya akan mencium Sikidang ketika Anda mencapai tepi kawah.

Kawah Sikidang anehnya mengesankan. Kawah ini hampir tiga meter dengan diameter dan diisi dengan lumpur yang gelembung di bawah panas mendidih. Seluruh tanah sekitarnya kawah bergetar. Anda dapat merasakan pilar beton gemetar jika Anda bersandar pada mereka. Setelah beberapa menit berjalan di sekitar kawah kami meninggalkan dan membuat berjalan kembali ke mobil. Dari sana kami pergi langsung ke Candi Arjuna.

Candi Arjuna, wisata dieng, tour dieng

Candi Arjuna Dieng

The Arjuna kompleks Candi terletak di sebuah taman besar di tengah lembah. Kompleks ini terdiri dari delapan candi Hindu kecil yang tanggal kembali ke abad ketujuh. Meskipun mereka tidak mengesankan seperti Prambanan atau Borobudur , mereka adalah beberapa kuil tertua di Jawa.

Butuh lima menit untuk berjalan dari mobil ke kompleks Candi Arjuna di padang terbuka. Seperti kawah Sikidang, tidak ada banyak untuk melihat di Candi Arjuna. Sebagian besar struktur yang rusak atau hancur dan banyak dekorasi telah terkikis. Masih itu bagus untuk melihat dan itu adalah tempat yang menarik untuk berjalan-jalan dan mengambil beberapa foto cepat.

Tips:
Bawalah sepotong kain untuk menutupi mulut Anda ketika Anda mengunjungi Kawah Sikidang. Bau dapat benar-benar kuat.
Itu akan benar-benar panas siang hari di Dieng. Membawa topi dan beberapa tabir surya untuk memastikan Anda tidak mendapatkan terbakar.
Telaga Warna Lake

Apa yang saya sukai

Anda dapat melihat banyak hal dalam satu hari di Dieng. Sunrise dari Sikunir Hill adalah benar-benar indah. Karena Anda berada di atas sebuah bukit yang menghadap ke lembah Anda dapat melihat begitu banyak (dan Anda melihat begitu banyak bintang). Pandangan dari Telaga Warna Danau dari Batu Pandang, dengan kabut berguling air, juga benar-benar istimewa.

Apa yang saya tidak suka

Dieng memiliki masalah dengan sampah. Saya pikir sebagian besar wisatawan tidak akan melihat, karena Anda tidak melihat itu di situs pariwisata, tapi itu ada. Ini adalah rasa malu nyata, karena Dieng adalah tempat yang terkenal untuk atraksi alamnya. Untuk yakin itu tidak akan merusak hari Anda, tapi akan jauh lebih baik jika pemerintah daerah melakukan sesuatu untuk membersihkannya.

Sunrise Di Bukit Sukinir Dieng

Sebuah tur matahari terbit dari Dieng melelahkan, tapi itu worth it. Sunrise dari bukit Sikunir dan pemandangan Telaga Warna Danau dari Batu Pandang adalah highlights jelas dari perjalanan. The dataran tinggi Dieng juga merupakan tempat yang benar-benar indah untuk dikunjungi dan saya senang saya mengunjungi lembah. Saya sudah bermitra dengan agen perjalanan lokal untuk membantu Anda menemukan lembah untuk diri sendiri.

Termasuk dalam Harga Paket Wisata Dieng Sunrise Tour:

Berikut merupakan beberapa fasilitas yang diberikan oleh http://paketwisatajogja75.com bila anda mengambil paket wisata dieng mealui travel ini:

  • Hotel pickup dan drop off di Yogyakarta
    Sopir lokal yang berpengalaman
    Terawat dengan baik dan mobil yang nyaman
    Drop off di bukit Sikunir untuk sunrise
    Drop off di Telaga Warna Danau untuk pagi berkabut
    Kunjungi Candi Arjun dan Kawah Sikidang

Sumber: discoveryourindonesia.com/dieng-sunrise-tour/