Bagaimanakah Keutamaan Orang yang Berpuasa Senin Kamis?

Menunaikan Ibadah Untuk Dekat Kepada Allah Tak Ada yang Sulit

Keutamaan Puasa Senin Kamis—Jangan pernah lelah bila ingin dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Agama yang benar bukan yang paling benar diantara agama yang lain, hanyalah Agama Islam yang menganjurkan manusianya sebagai hamba Allah Subhanahu Wa Ta’ala dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Cara mendekatkan diri kita sendiri tak lain hanyalah dengan menunaikan ibadah yang diperintahkan-Nya. Bayangkan apa yang terjadi bila diri lelah untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Jangankan sebuah kata “syafa’at” di hari akhir kelak yang didapatkan, bahkan kebahagiaan walaupun masih di dunia pun rasanya tidak mungkin akan didapatkan. Mungkin saja akan dapat, namun bila tidak diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, untuk apalah kebahagiaan itu didapat. Rasa malu harus ada karena hal itu bukan? Ibadah itu sangat banyak, dari yang mudah bahkan sampai yang sangat mudah. Ibadah yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala janjikan keutamaan-keutamaan dan pahalanya, tak kan bisa dibilang sulit. Karenanya memakai kata mudah dan sangat mudah adalah hal yang sangat wajar untuk kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala Yang Maha Bijaksana atas hamba-Nya.

Seorang manusia memiliki keterbatasan dari kemampuannya masing-masing. Oleh karenanya, ibadah yang diperintahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada manusianya pun adalah ibadah yang tak pernah menyulitkan sama sekali. Bahkan ketika kita seorang manusia diwajibkan untuk menunaikan ibadah Haji sebagai penyempurna Agama Islam pun, bila kita tak mampu Allah Subhanahu Wa Ta’ala tak kan memaksanya sama sekali. Alternatif ibadah ke Tanah Suci dengan jalan Umroh yang sedikit lebih mudah dibandingkan ibadah Haji disediakan, bila tak bisa menunaikan ibadah Umroh pun ya tidak apa-apa. Bisa mengambil jalan lain seperti shalat lima waktu dengan tepat waktu, berpuasa, bershadaqoh dan lain sebagainya. Sehingga dapatlah keutamaan dan pahala dari masing-masing ibadah yang dikerjakan jika niatnya baik dan hanya mengharap ridho Ilahi. Dari ibadah tersebut terpecah lagi ibadahnya, seperti menunaikan ibadah puasa, ada yang namanya ibadah puasa Senin Kamis. Nah, apakah Keutamaan Puasa Senin Kamis yang bisa didapat bagi yang melaksanakannya?

Kini, zamannya sudah beda lho.. Semua serba cepat tanpa ribet sama sekali.. Termasuk cepat berangkat Haji, gimana caranya? Caranya amat sangat mudah dan semua solusinya ada disini, yuk diklik Paket Haji ONH Plus

  1. Pintu Surga Terbuka Pada Hari Senin dan Kamis

Keutamaan Puasa Senin Kamis yang pertama adalah dapat memasuki surganya Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena sudah dalam keadaaan beribadah, pada Hari Senin dan Kamis akan dibukakan pintu-pintu Surga itu. Hadits yang menerangkan tentang Keutamaan Puasa Senin Kamis ini adalah Dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasalam bersabda : “Pintu-pintu Surga di buka pada Hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap orang ini sampai keduanya berdamai. (HR. Muslim).

Biro perjalanan Umroh terpercaya dan nyaman? Khazzanah Tour Travel, pilihan Anda yang tepat!

  1. Hari Senin dan Kamis Waktu Pemeriksaan dan Pengangkatan Amalan-Amalan Seorang Manusia

Keutamaan Puasa Senin Kamis ini dikutip dari sebuah hadits yang artinya : Dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu berkata, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasalam bersabda : “Amal-amal manusia diperiksa di hadapan Allah dalam setiap pekan (Jumu’ah) dua kali, yaitu pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang beriman terampuni dosanya, kecuali seorang hamba yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan…” (HR. Muslim)